Thursday 12 March 2009

Me, Yannty, and Caleg at Kak Dadut

Tadi siang, abis dari kampus UIB tercinta, gw ama Yannty memutuskan untuk late lunch di Kak Dadut. Kan Batam lagi panas-panasnya tuh, so Es Daluman adalah solusi yang paling nyegerin.

Sampailah kita di Kak Dadut, pilih tempat duduk yang lesehan, biar bisa nyante... Trus pesen Beberok Teri, Rujak Pindang, Es Daluman, Nasi Goreng Biasa, Urab Bali, Es Campur n Aqua.

Lagi nunggu makanan dateng n sambil menyeruput Es Daluman, kita saling catch up setelah beberapa hari tak bersua. Maklum, kalo udah berdua tuh kayanya selalu aja ada yang penting yang mau dibicarakan, seolah-olah sedang menyelesaikan masalah dunia.

Restaurannya agak kosong sih, tapi beberapa meja dari kami, ada segerombolan pria yang juga tengah menikmati makan siangnya. Dan bukannya mau ge-er ya, emang sejak gw ama Yannty memijakkan kaki (tsaahhh...bahasanya ;D) ke Kak Dadut, ada yang merhatiin memang, tapi kan ga bole ge-er banged, jadinya di ignore lah...

Nahhh...belum habis daluman gw satu gelas, ada mas mas make batik berjalan ke arah kami, sambil ngobrol di handphone (kayanya sih dia pura-pura lagi megang hp aja, sok lagi ngobrol gitu) sambil jalan sambil ngeliatin Yannty. Kayanya dia penasaran ma Yannty, soalnya dari tadi muka gw mulu yg bisa dilihat dari posisi duduk mereka...hihihihi...

Tadinya gw kira mas itu mau ke toilet gitu, eh anehnya di tengah jalan dia berhenti kikuk gitu, trus berputar balik ke mejanya...hahaha..ketauan banged Kan? cuma pengen check us out...hahaha..aneh...

Gw sih positip thinking aja, maybe he knows Yannty Husband, cos her husband is kinda Big player in automotive world in Batam. So he was just wanna make sure that it is Madam Yannty whose havin lunch. Jadilah gw lapor ke Yannty tentang mas yang baru ngecek-in dia itu. Ehhhh...Yannty malah nuding tuh orang ngecek-in gw...ga munkin lah dia ngecek-in gw, orang dari tadi mereka bisa ngeliatin muka gw nyang maniz ini kok...hahahaha...but Yannty keukeuh.

And Yannti malah ngaku dia kenal ama tuh mas mas, nah kan? katanya mas itu, yg pake baju batik itu, salah satu caleg di Batam, Yannti malah pake tau namanya segala lagi ;D

Makanan pun datang, makan lah kami sambil membicarakan masalah penting lainnya. Yannty malah sempet mesen Daluman-nya yg ke-2.

Ga lama, ada mas mas kurus yang jelas2 bukan pelayan di Kak Dadut;

si Mas: Maap Mbak, saya disuruh sama si Bapak ngantar ini ke Mbak! (sambil nunjuk ke meja mas mas yang tadi n genggam secarik kertas di tangannya)

gw ngelirik lah ke meja mas mas itu, n ada mas pake baju putih pake topi cengar cengir ke gw

Neng: ohhh..gpp, apa itu mas? (gw sbenernya udah tau itu kertas isinya mo kenalan...haha..)

si Mas: Gatau Mbak, baca saja. Bos saya mau kenalan sama Mbak, cuma malu..

Neng: Bosnya yang mana mas?

si Mas: Yang baju batik Mbak...(sambil ngulurin tu kertas ke gw, n sambil senyum tersipu, dia malu juga kaleeee)

gw ambil kertasnya

si Mas: Makasih ya Mbak

kami mengangguk, dan diapun balik ke kursinya.

gw buka kertasnya:

"Maaf Mbak, saya lancang, tapi saya pengen kenalan.
Boleh minta no telp nya gak?

Dari saya yang berbaju batik"

Apalagi, gw ama Yannty langsung cekikikan.
Gw yang selalu punya prinsip,
"Semakin banyak yang dikenal, maka jalan menuju kesuksesan akan semakin terbuka lebar"

ditambah dukungan Yannty, gw tulis lah no telp kartu 3 gw yang baru gw beli demi internet gratisnya doang.

Gw ngelirik ke meja si mas mas lagi, n ngasi isyarat klo kertasnya udah bisa diambil lagi.
Si mas yang tadi nganter dateng lagi, n ngambil tuh kertas n berlalu setelah ngucapin terima kasih.

Ehhh...ga ada angin ga ada ujan, si Mas yang baju batik nyamperin, ngenalin diri ke kita (gw udah tau namanya dari Yannty, trus gw juga udah inget mukanya dari banyak2 foto caleg yang terpampang sepanjang jalan raya di Batam). Salaman trus dia balik ke mejanya, cuma ngenalin nama doang?

Kata Yannty "Alamat mo dibayarin deh nih..."
Kita berdua pun cekikikan lagi (iihhh...demen banged cekikikan ya? haha)
Trus telp gw yg pake kartu 3 bunyi, naaahhhh...pasti si mas itu, soalnya ga ada yg tau no ini selain yang barusan gw tulis tadi di kertas.

yang ngomong ternyata bukan mas yg baju batik, tapi mas yang pake baju putih.

Neng: Hello

si baju putih: hi..makasih ya

Neng: ahhh..gpp

si baju putih: Kita udah selesai makan nih, udah selesai makan?

Neng: Hampir..owh..dah mau pulang ya?

si Baju Putih: iya, mo di bayarin gak?

Neng: eehhhh...ga usah...kita bisa bayar sendiri kok, please deh ga usah di bayarin

si mas sambil beranjak ninggalin mejanya sambil nelpon gw sambil ngeliatin gw
dalam kepala gw, aneh nih orang, kenapa ga dateng ngobrol aje ye?
sementara si baju batik lagi di kasir...nah loh...lagi ngebayar tuh kayanya

si baju putih: ahh gpp kok, ya udah, met makan ya

Neng: Sama-sama (loh kok "sama-sama" sih jawabnya? hahaha...ngawur)

klik. hubunganpun terputus.

Trus si mas yang kurus tadi nyamperin lagi ke meja cuma mo lapor kalo kita udah dibayarin.
Kata Yannty, " Tau gitu tadi kita order banyak!!" hahahaha.....

Eh..si mas yg kurus balik lagi, nganterin kartu caleg si caleg yg baju batik. Nah loh?
hahahahaha...lalu kita berkesimpulan si mas mas itu cuma pengen kampanye ama kita...hahahaha...beneran, abis itu ga lama si mas yg baju putih nelpon lagi, ampe beberapa kali, belum lagi sms, nanyain alamat gw lah, kerjaan gw lah, mau sosialisasi lah, minta dukungan lah...hahahahahaha...dasar...

Gw bilang ma Yannty "Just bcos he paid for my lunch, doesnt mean am gonna vote for him, i am not a typical who can be bribe... i need to know his vissions n missions first"

Yannty setuju, lalu kita melanjutkan hidup.

Tapi, kepikiran ma gw, segitu parahnya kah para caleg2 kita sekarang mencari dukungan?

No comments:

Post a Comment